Download RPP PPKN Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019

Dalam memasuki awal tahun ajaran baru, setiap satuan pendidikan khusus nya Guru SMP, tentu saja akan di sibukan dengan menyiapkan beberapa kelengkapan seperti administrasi Guru juga beberapa perangkat mengajar, nah berkaitan dalam hal ini maka guna membantu anda, admin pun akan menyiapkan contoh materi bekal ajar RPP secara lengkap.

Karena memang rencana pembelajaran (RPP) haruslah sibuat pengajar sebelum penyelenggaraan proses kegiatan belajar mengajar dilaksankan, sebagai fungsi untuk mengarahkan siswa mencapai kompetensi dasar, juga mengembangkan kedalam ranah aspek kurikulum 2013.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) K13 / Kutilas Revisi adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih yang mengintegrasikan komponen PPK, Literasi, 4 C dan HOTS. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisPKNsi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih.

Perencanaan pembelajaran untuk mapel PKN dirancang dalam bentuk Silabus dan RPP yang mengacu pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran. Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan dengan pendekatan pembelajaran yang digunakan. Adanya file perangkat pembelajaran ini Admin harapkan dapat membantu Bapak dan Ibu dalam menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 di jenjang SMP dan MTs

Berikut link download Download RPP PPKN Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019 kalau anda membutuhkan dan semoga bermanfaat 

  • Download RPP PPKN Kelas 7 Sem 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi 2019 DISINI
  • Download RPP PPKN Kelas 8 Sem 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi 2019 DISINI
  • Download RPP PPKN Kelas 9 Sem 1 & 2 Kurikulum 2013 Revisi 2019 DISINI



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »