RPP SKI Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019/2020

RPP dan Silabus pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam ini dilengkapi dengan KKM, SKKD, Pemetaan, Program Semester (Promes), Program Tahunan (Prota), dan Standar Kelulusan (SKL). RPP dan silabus SKI ini termasuk versi kurikulum KTSP. Menurut peraturan Departemen Agama yang membawahi pendidikan di sekolah-sekolah madrasah bagi sekolah-sekolah yang terakreditasi A sudah wajim menggunakan k-13. Namun untuk sekolah yang belum terakreditasi A masih menggunakan kurikulum KTSP. Namun semua itu tidak menjadi masalah yang penting tujuan pendidikan dapat tercapai.

Mata pelajaran SKI merupakan mata pelajaran rumpun Pendidikan Agama Islam (PAI) disamping mata pelajaran lainnya seperti Akidah Akhlak, Al Quran Hadits, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam. SKI termasuk salah satu mapel yang diujikan dalam Ujian Nasional Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN-BK) Berbasis Komputer mulai tahun pelajaran 2017/2018, 2019/2019 dan tentunya tahun depan 2019/2020.

Berikut ini adalah contoh perangkat pembelajaran pelajaran SKI untuk MTs lengkap mulai dari RPP Silabus sampai KKM dan prota. Untuk mendapatkan filenya silahkan download melalui tautan di bawah ini.

RPP SKI Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2019/2020

  1. RPP SKI VII Semester Ganjil >>>unduh
  2. RPP SKI VII Semester Genap >>>unduh

BONUS PRANGKAT SKI KELAS VII

  1. Silabus SKI VII >>>unduh
  2. Analisis Pekan Efekif  >>>unduh
  3. Analisa Alokasi Waktu >>>unduh
  4. Prota SKI VII Ganjil >>>unduh
  5. Prota SKI VII Genap >>>unduh
  6. Promes SKI VII Ganjil >>>unduh
  7. Promes SKI VII Genap >>>unduh
  8. Jurnal Sikap >>>unduh
  9. Daftar Nilai Sikap >>>unduh
  10. Form Penilain Pengetahuan dan ketrampilan >>>unduh
  11. KKM SKI VII >>>unduh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »