Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Silabus Akidah Akhlak MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 7, 8, 9 terbaru yang mungkin sesuai dengan yang anda harapkan dalam kunjungannya kali ini khususnya untuk Guru Akidah Akhlak (Madrasah Tsanawiyah). Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar

Hasil gambar untuk silabus akidah akhlak mts

Bagi Guru mapel Aqidah Akhlak yang belum memiliki Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7, 8, 9 Kurikulum 2013 ini, anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah disediakan diakhir artikel. Penting sekali bagi guru untuk mengembangkan Silabus, karena dengan silabus guru dapat menjabarkan kompetensi dasar menjadi perencanaan pembelajaran.

Komponen penyusunan Silabus Kurikulum 2013 mata pelajaran Akidah Akhlak.

1. Identitas Mata Pelajaran 
(khusus SMP/MTs/SMPLB/Paket B dan SMA/MA/SMALB/SMK/MAK/Paket C/Paket C Kejuruan dan tidak dicantumkan untuk TK dan SD terutama kelas rendah);

2. Identitas Sekolah 
Meliputi nama satuan pendidikan atau nama sekolah dan kelas;

3. Kompetensi Inti, 
Yaitu suatu deskripsi secara kategorial tentang kompetensi pada ranah sikap, pengetahuan dan keterapilan yang harus dipelajari untuk dikuasai setiap peserta didik pada suatu tingkat atau jenjang sekolah, kelas, dan mata pelajaran

4. Kompetensi Dasar, 
Yaitu kemampuan spesifik yang meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran;
Tema (khusus SD/MI/SDLB/Paket A, dan tidak terdapat pada jenjang yang lebih tinggi);

5. Materi Pokok. 
Materi pokok ini adalah fakta-fakta, konsep-konsep, prinsip-prinsip, serta prosedur-prosedur yang terkait dan sesuai, kemudian dituliskan melalui wujud butir-butir sehingga bersesuaian dengan rumusan Indikator Pencapaian Kompetensi;

6. Pembelajaran, 
Merupakan suatu rangkaian aktivitas belajar-mengajar yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik sehingga melaluinya diharapkan akan tercapai kompetensi yang diharapkan;

7. Penilaian, 
Adalah suatu proses dari tahap pengumpulan hingga pengolahan beragam informasi agar dapat ditentukan bagaimana pencapaian hasil belajar siswa

8. Alokasi Waktu, 
Di mana waktu yang dialokasikan haruslah berseuaian dengan total atau jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum 2013 sekolah yang bersangkutan selama rentang waktu satu semester atau satu tahun

9. Sumber Belajar, 
Di mana diharapkan bahwa untuk pelaksanaan pembelajaran untuk implementasi Kurikulum 2013 dapat bervariasi misalnya dalam bentuk buku, media cetak (koran atau majalah) dan media elektronik atau multimedia, atau alam sekitar serta sumber-sumber belajar lain yang relevan.

Bagi anda yang membutuhkan silabus Mapel Aqidah Akhlak mungkin berikut ini bisa jadi alternatif :

  1. Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 7 Download
  2. Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 8 Download
  3. Silabus Akidah Akhlak MTs Kelas 9 Download

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »